Tuesday, January 6, 2015

Pendidikan Lanjut (DIKJUT)

Sistem Pengkaderan Anggota Kopma Unand setelah ORTASI ( Orientasi Mahasiswa Koperasi) di awali dengan Pendidikan Dasar (DIKSAR), kemudian dilanjutkan dengan Pendidikan Menengah (DIKMEN), dan jenjang Pengkaderan terakhir yaitu Pendidikan Lanjut. 
Pendidikan Lanjut atau yang biasa disingkat dengan DIKJUT merupakan jenjang terakhir dalam sistem pengkaderan Kopma Unand, dimana seluruh anggota Kopma Unand mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat. Tidak hanya itu, peserta yang mengikuti Pelatihan Lanjutan ini mendapatkan beberapa materi baik mengenai tes kepribadian masing-masing, maupun pengetahuan lebih lanjut mengenai perkoperasian. 
Bagi Anggota Kopma Unand yang telah mengikuti DIKJUT, saat-saat DIKJUT ini lah yang sangat ditunggu-tunggu. Disini kita bisa mendapatkan banyak pengalaman, melatih kesabaran, dan mengetahui arti kerjasama yang baik. Pada masa DIKJUT ini peserta mengikuti pelatihan selama 5 hari penuh untuk menjadi kader koperasi yang sesungguhnya. 
Hutan Taman Raya Bung Hatta, Jalan Lintas Padang – Solok merupakan lokasi DIKJUT (Pendidikan Lanjutan) yang diadakan pada tanggal 20-24 Desember 2014 lalu. Sebagai Mahasiswa Koperasi tentu saja kita mengetahui siapa Bapak Koperasi Indonesia, yaitu Bapak Mohammad Hatta yang biasa disebut dengan Bung Hatta sesuai dengan lokasi DIKJUT kali ini. DIKJUT (Pendidikan Lanjutan) kali ini bertemakan “Menyiapkan Kader Koperasi yang Aktif dan Peka dalam Menjawab Tantangan Perekonomian Global” dengan beranggotakan 38 orang peserta. 
Yuukk.. intip kegiatan DIKJUT kemaren lewat foto-foto berikut :D
                                        Peserta dikjut sedang bekerjasama mendirikan tenda
 
                                        
Perkenalan dan Pengarahan dari Tim Fasilitator

                                                            
                                    Senam pagi bareng....... :D

                                                Peserta sedang fokus mendengarkan materi

                                                  Diskusi salah satu kelompok DIKJUT

                                                              Penampilan kelompok.........

Selain dari Peserta, ada juga nih foto panitia yang lagi makan bareng.....


           
Berikut foto seluruh peserta DIKJUT :D
                                   

                Love Regards,
Kopma Unand
The Way to Success

0 comments:

Post a Comment